PERSIJA HARUS BERMAIN LEBIH KOMPAK, STABIL, DAN KURANGI KESALAHAN
PERSIJA HARUS BERMAIN LEBIH KOMPAK, STABIL, DAN KURANGI KESALAHAN

“Kami harus jujur, Persija mungkin diunggulkan karena posisi klasemen kami jauh di atas Persik. Tapi itu tidak penting apakah kami difavoritkan atau tidak.”


Komentar tersebut milik pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, saat menjawab pertanyaan media terkait kans anak didiknya meraih kemenangan pada pekan ke-30 Liga 1 2022/2023. 


Pada pekan ini, Andritany Ardhiyasa cs. dijamu Persik di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Minggu (12/3/2023), pukul 15.00 WIB.


Hingga pekan ke-29, Persija berada di posisi ketiga dengan 51 poin. Sedangkan tuan rumah berada di anak tangga ke-15 dengan 29 poin.


Walaupun difavoritkan karena gap peringkat di klasemen cukup jauh, Thomas Doll merasa hal tersebut tidak penting.


Menurut pelatih kelahiran Malchin, Jerman, 56 tahun yang lalu itu, tidak ada yang bisa menebak hasil pertandingan di Liga 1 walaupun di setiap laga ada klub yang difavoritkan untuk menang.


“Karena yang paling penting bagaimana kami bermain nanti. Seperti yang kita tahu Persik bisa mengalahkan Persib di laga sebelumnya. Jadi tak ada yang bisa menebak hasil besok (12/3/2023),” tutur Thomas.


Thomas  menyebutkan setiap tim yang berlaga mempunyai kesempatan untuk menang. Ia pun berharap tim asuhannya memberikan permainan yang terbaik saat melawan Persik.


“Saya rasa semua punya kesempatan menang. Tapi saya harap tim saya harus bermain lebih kompak, stabil, dan tidak mudah melakukan kesalahan. Kami harus berikan yang terbaik saat melawan Persik,” kata Thomas.