PERSIJA KIRIM LIMA PEMAIN KE TIMNAS U-16
PERSIJA KIRIM LIMA PEMAIN KE TIMNAS U-16

Piala AFF U-16 akan berlangsung di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 29 Juli-14 Agustus 2022. Ajang tersebut merupakan momen lanjutan di mana timnas junior bisa menunjukkan kekuatannya setelah timnas U-19 tampil di Piala AFF U-19 2022.


Dalam menyambut ajang itu, PSSI memanggil lima pemain masa depan Persija, yaitu Ibnu Yazid Al Mustaufiz (bek), Figo Dennis Saputrananto (gelandang), Femas Aprian Crespo (gelandang), Muhammad Sultan Akbar (gelandang), dan Wally Ma’rifat (striker) untuk mengikuti training camp (TC) di komplek kampus UNY, Sleman, pada 11-28 Juli 2022.


Nama mereka sudah tak asing lagi karena dalam pemusatan latihan sesi sebelumnya juga telah masuk daftar panggil. Figo Dennis mengucapkan syukur kembali dipercaya untuk membela timnas U-16. 


“Saya sangat bersyukur bisa dipecaya kembali untuk membela timnas. Saya sangat siap untuk mengikuti TC. Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Indonesia,” ucap Figo. 


Sementara itu, berlangsung Piala AFF U-16 di Yogyakarta menjadikan Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah setelah terakhir kali pada tahun 2018. Kala itu, timnas U-16 keluar menjadi juara setelah mengalahkan Thailand lewat adu Penalti.


Berbeda dengan format sebelumnya, kini terdapat 12 negara yang ikut berkompetisi dalam kompetisi antar ASEAN tersebut. Indonesia masuk di dalam Grup A bersama Vietnam, Singapura, dan Filipina.


Ayo tunjukkan taring kalian, Macan Muda!