PERSIJA KIRIM WITAN DAN RIDHO KE TIMNAS
PERSIJA KIRIM WITAN DAN RIDHO KE TIMNAS

Usai menjalani tes medis dan fisik pada pekan ini, Witan Sulaeman dan Rizky Ridho Ramadhani akhirnya dikirim Persija Jakarta ke pemusatan latihan Timnas pada Minggu (11/6/2023). 


Keduanya akan bergabung dengan Tim Merah-Putih tepat sehari sebelum agenda FIFA Matchday berlangsung, yaitu pada 12-20 Juni 2023. Keduanya diproyeksikan tampil dalam dua laga uji coba internasional dalam periode tersebut.


Partai pertama menghadapi Palestina di Gelora Bung Tomo, Surabaya (14/6/2023). Kedua, Timnas bakal bersua juara Piala Dunia 2022, Argentina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (19/6/2023).


Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan bahwa keduanya baru bisa bergabung dengan Timnas karena harus menjalani tahapan persiapan tim lebih dulu.


“Witan dan Ridho harus menjalani tes medis dan fisik lebih dulu bersama Persija. Pekan ini (5-10 Juni 2023) waktu yang ideal untuk menjalani rangkaian tes tersebut. Sebab, keduanya baru saja menjalani libur pasca-SEA Games 2023, sedangkan Liga 1 2023/2024 akan dimulai sekitar tiga pekan lagi. Jadi, mereka barus bisa bergabung dengan Timnas pada akhir pekan ini,” kata Prapanca.


Persija berharap Witan dan Ridho dapat mengambil pelajaran dari dua laga uji coba internasional tersebut. Selain itu, mereka harus memberikan performa terbaiknya bersama Timnas.


“Kami berharap Witan dan Ridho dapat memberikan kontribusi besar untuk Timnas. Kami tahu dua laga uji coba itu sangat penting untuk Indonesia. Di sisi lain, mereka pun harus mengambil pelajaran dari laga vs Palestina (93) dan Argentina (1) yang notabene memiliki ranking FIFA yang lebih tinggi dari Indonesia,” tutur Prapanca lagi.