PERSIJA U-16 AWALI SERI 2 DENGAN KEMENANGAN
PERSIJA U-16 AWALI SERI 2 DENGAN KEMENANGAN

Persija U-16 mengawali seri kedua Elite Pro Academy (EPA) U-16 2021 dengan hasil positif. Young Tiger menang atas Tira Persikabo dengan skor 2-1 pada Senin (8/11/2021).


Dua gol Persija U-16 masing-masing diciptakan Abi Yazid Bustomi di menit ke-30 dan Waliy Ma'rifat di menit ke-33. Sementara satu gol balasan Tira Persikabo U-16 dicetak Ubaydillah pada menit ke-39.


Pelatih Persija U-16, Muhammad Jusuf mengatakan tidak mudah untuk bisa mengalahkan Tira Persikabo. 


“Dalam sepak bola modern ada empat elemen yang penting, yaitu attacking, defend, transisi dan set piece. Dan itu kami lakukan semua,” ujar Jusuf usai pertandingan. 


Menurutnya, kemenangan yang diraih tim besutannya itu tak lepas dari persiapan matang sebelum laga.


"Kamu sudah mengantisipasi empat hari kami libur. Kami latih untuk menghadapi long ball lawan. Hasilnya, memuaskan meskipun tadi ada beberapa peluang tidak jadi gol," katanya. 


Jusuf berharap di pertandingan kedua seri kedua melawan Tira Persikabo pada Selasa (9/11/2021), timnya bisa kembali meraih kemenangan. Jika itu terealisasi, Persija U-16 tak hanya kokoh di puncak klasemen, namun juga bisa mempertahankan tren belum terkalahkan selama mengarungi EPA U-16 2021. 


"Mudah-mudahan seterusnya Persija U-16 tidak terkalahkan," ucap Yusuf.


Sementara itu di laga lainnya, Persija U-18 bermain imbang 0-0 dengan Persikabo U-18. Hasil itu membuat pelatih Persija U-18, Sopian Hadi sangat kecewa. Bahkan ia menilai permainan anak asuhnya sepanjang pertandingan buruk karena tidak fokus.


"Tim ini bermain seperti kehilangan arah padahal sudah ditekankan sebelum bertanding harus selalu konsentrasi 100 persen," ucap Sopiah Hadi usai pertandingan.


Untuk laga selanjutnya pada Selasa (9/11/2021) Sopian Hadi kemungkinan melakukan beberapa rotasi, terlebih ada beberapa pemainnya terkena akumulasi kartu kuning.


"Laga nanti mungkin ada beberapa rotasi sebab ada beberapa pemain kami yang terkena kartu kuning, jadi tidak bermain di pertandingan berikutnya," ujarnya.