PERSIJA U-16 TETAP KUKUH DI PUNCAK KLASEMEN EPA U-16
PERSIJA U-16 TETAP KUKUH DI PUNCAK KLASEMEN EPA U-16

Persija U-16 belum terbendung. Di pertemuan keduanya melawan PSS U-16 dalam Grup B Elite Pro Academy (EPA) U-16 2021, Young Tigers kembali meraih poin.


Meski bukan poin maksimal, Persija U-16 mendapatkan tambahan satu poin usai menahan imbang PSS dengan skor 1-1 pada Jumat (12/11/2021). Satu gol Persija U-16 dicetak oleh Amirul Amin Fisabillah pada menit ke-28. Sementara gol balasan PSS U-16 diciptakan oleh Caraissa Adrian Maheswara pada menit ke-35.


Pelatih Persija U-16, Muhammad Jusuf, mengatakan pertandingan berjalan dengan menarik. Sebab, kedua tim beradu taktik dan strategi.

"Kami kalau lawan PSS itu selalu enak mainnya. Maka saya senang jika melawan PSS. Mereka pun bermain bagus karena sudah dapat solusinya, enak jadinya," kata Jusuf usai pertandingan.


Namun demikian, Jusuf cukup menyayangkan lantaran pertandingan menarik ini harus dicederai oleh wasit. Satu pemainnya, yakni Femas Aprian Crespo harus mendapatkan kartu merah usai pertandingan berakhir. 


"Padahal pemain saya cuma nanya doang. ‘Ada apa ini? Mau membusukin kita? kita sudah masuk delapan besar kok’,” tuturnya. 


Menurutnya, wasit Abdul Aziz tidak memimpin pertandingan dengan baik. Bahkan, itu terjadi sejak di awal hingga pertandingan berakhir.


"Kasihan anak-anak ini. Anak-anak ini kan perlu dibina, tapi banyak keputusan yang aneh-aneh, kadang nge-blank wasitnya. Harusnya kasih tahu dengan attitudenya," ucap Jusuf.


"Ini kan ajang belajar, pembinaan, saya tidak mengatakan wasit memihak sana sini, tapi kemampuannya ditingkatkan lah. Wasit itu harus punya kualitas walau pun di U-16 karena akan memberikan pelajaran berharga bagi para pemain ketika sudah dewasa," katanya. 


Sementara itu, hasil imbang melawan PSS U-16, membuat Persija U-16 semakin kokoh dipuncak klasemen sementara Grup B EPA U-16 2021 dengan raihan 26 poin dari 12 pertandingan yang telah dilakoni. Tidak hanya itu, Persija U-16 juga masih menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di fase grup.