PERSIJA U-18 AWALI SERI 2 EPA DENGAN KEMENANGAN TELAK
PERSIJA U-18 AWALI SERI 2 EPA DENGAN KEMENANGAN TELAK

Persija Jakarta membuka seri dua Elite Pro Academy (EPA) U-18 2021 dengan gemilang. Mereka menang telak 6-3 atas Persipura pada Kamis (4/11/2021).


Gol pertama Persija adalah gol bunuh diri pemain belakang Persipura, Wanceslaus Fangohoy, pada menit keempat. Momen tersebut membuat para pemain Persija semakin termotivasi hingga bisa mencetak lima gol tambahan ke gawang Persipura.


Lima gol Persija dicetak oleh Rizky Armando pada menit 29’ dan 39’, kemudian dua gol lagi diciptakan Muhammad Hannan pada menit ke-17 dan ke-47, serta satu gol yang dipersembahkan oleh Rizaldy Putra pada menit ke-70 lewat tendangan penalti.


Sementara gawang Persija dibobol oleh Yordan Irab (63’), Karel Fonatiba (74’/penalti), dan Corneles Moai (80’). Pelatih Persija U-18, Sopian Hadi mengaku sangat puas dengan hasil akhir anak-anak asuhnya.


"Untuk kali ini saya merasa puas karena para pemain melakukan sesuai intruksi dan ingin menunjukkan yang terbaik. Tapi masih ada yang kurang di babak kedua dan harus segera dibenahi," kata Sopian Hadi usai pertandingan.


Kekurangan itu lanjut Sopian Hadi dikarenakan para pemain mulai kehilangan fokus karena merasa sudah unggul jauh. Selain itu, komunikasi tidak terjadi kepada pemain cadangan yang baru masuk.


"Maka itu setelah pertandingan saya menekankan untuk terus fokus selama 80 menit karena kalau tidak fokus hal-hal yang buruk dan tidak terduga pasti terjadi buat tim," kata Sopian Hadi.


Ditanya apakah ada perubahan yang dilakukan kepada para pemainnya sehingga bisa mengakhiri laga dengan kemenangan besar, Sopian Hadi mengaku hanya menekankan kepada para pemainya agar di setiap pertandingan seri dua ini bisa bermain lebih fight.


Dan saya meminta lakukan pressing tinggi untuk menekan lawan terus karena selama seri 1 sebelumnya pemain melakukan pressing rada longgar," ujar Sopian Hadi.


Sementara itu, Rizky Armando yang mencetak dua gol mengaku sangat bersyukur bisa membantu Persija dengan kemenangan di laga pembuka seri dua EPA U-18 ini.


"Kemenangan sangat wajib untuk saat ini dan harus selalu menang karena di grup ini persaingan sangat ketat sekali. Semoga tim ini selalu kompak dan lebih kerja keras lagi agar lolos di babak penyisihan grup," ujar Rizky.