PREVIEW PERSIJA VS PERSIS: AMBISI TIGA POIN DI TENGAH KETERBATASAN PEMAIN
PREVIEW PERSIJA VS PERSIS: AMBISI TIGA POIN DI TENGAH KETERBATASAN PEMAIN

Persija akan melakoni partai ke-31 Liga 1 2023/2024 melawan Persis. Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (17/4/2024), pukul 19.00 WIB, pelatih Persija, Thomas Doll bertekad membawa anak didiknya meraih poin penuh.


Meski begitu, Macan Kemayoran dihadapi realita bahwa harus bermain tanpa kekuatan terbaiknya. Persija kehilangan lima pemain sekaligus, yaitu Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Rayhan Hannan, dan Dony Tri Pamungkas, yang kini memperkuat Timnas U-23 di Piala Asia U-23 2024.


Selain itu, masih ada Firza Andika yang absen karena sanksi kartu merah saat melawan Persik (16/3/2024) dan Hansamu Yama masih dalam proses penyembuhan cedera.


Memiliki pemain yang terbatas, yakni tersisa 18 pemain, Thomas percaya bahwa para pemain yang ada bisa mengatasi situasi tersebut.


“Kami sempat libur berapa hari, lalu melanjutkan persiapan untuk melawan Persis. Saya selalu percaya dengan pemain yang ada, karena memang pemain yang tidak ada di sini tidak akan bisa membantu tim dalam permainan,” ujar Thomas dalam konferensi pers sebelum laga.


Pelatih berkebangsaan Jerman itu berpendapat, jika semua berjalan baik sepanjang laga, Syahrian Abimanyu dkk. bisa meraih poin penuh.


“Yang terpenting Persija harus bermain bagus, mempunyai fokus yang tepat untuk berlaga. Saya yakin jika itu bisa dilakukan kami bisa meraih poin,” tutur Thomas.


Viel Glück, Coach!