RIKO SIMANJUNTAK INGIN BERIKAN SEGALANYA UNTUK TIMNAS
RIKO SIMANJUNTAK INGIN BERIKAN SEGALANYA UNTUK TIMNAS

Riko Simanjuntak menjadi satu dari enam pemain Persija Jakarta yang dipanggil Timnas Indonesia. Rencananya skuad Garuda akan melangsungkan laga melawan Timnas Burundi di Jakarta pada 25 dan 28 Maret 2023.


Pemanggilan Timnas senior kali ini menjadi yang pertama sejak tiga tahun terakhir. Sebelumnya, Riko terakhir kali membela timnas pada 15 Oktober 2019. Saat itu dirinya menjadi starter dalam laga vs Vietnam di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di mana Indonesia kalah 1-3.


Riko mengungkapkan rasa bangganya kembali berlatih dengan lambang garuda di dada. “Setiap pemain sepak bola pasti punya impian menjadi pemain Tim Nasional,” ucap Riko.


“Berangkat dari impian itu, di setiap kompetisi bersama Persija saya selalu bekerja keras dan mengeluarkan kemampuan terbaik,” katanya melanjutkan.


Sebenarnya, Riko tak menyangka dirinya masuk dalam daftar panggil Timnas. Jadi, kesempatan ini tak akan ia sia-siakan. Dirinya bakal menampilkan kemampuan terbaiknya dalam pemusatan latihan.


“Saat ini saya menjadi orang yang beruntung, karena kembali dipanggil untuk memperkuat Tim Nasional,” tutur Riko.


“Tentu saya akan berusaha dan bekerja keras untuk menjalankan taktik dan strategi yang di inginkan Coach. Saya akan memberikan segalanya untuk timnas,” ujarnya lagi.