RIZKY RIDHO: LOLOS DARI KUALIFIKASI PIALA ASIA U-23 BARU PERMULAAN SAJA
RIZKY RIDHO: LOLOS DARI KUALIFIKASI PIALA ASIA U-23 BARU PERMULAAN SAJA

Indonesia mencetak sejarah untuk pertama kalinya lolos ke pentas Piala Asia U-23 2024. Enam pemain Persija ambil bagian dalam perjuangan mengukir momen indah itu.


Penggawa muda Persija yang masuk dalam skuad Timnas U-23 adalah Rizky Ridho Ramadhani, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Muhammad Rayhan Hannan, Dony Tri Pamungkas, dan Witan Sulaeman.


Kepastian lolos Timnas U-23 didapat setelah meraih kemenangan melawan Turkmenistan pada partai pamungkas Grup K. Laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) malam, itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Garuda Muda.


Pada laga itu ada dua pemain Persija yang bermain sebagai starter, yaitu Rizky Ridho dan Ilham Rio Fahmi.


Sementara itu, Rayhan Hannan yang tampil dari bangku cadangan sukses menciptakan assist untuk gol kedua Timnas yang dicetak Arhan Pratama. Berawal dari kombinasi dengan Witan Sulaeman dan Ilham Rio Fahmi, Hannan berhasil memberikan umpan matang kepada Arhan.


Bek sekaligus kapten Timnas U-23, Rizky Ridho mengatakan keberhasilan ia dan kolega selama Kualifikasi Grup K berkat kerja keras seluruh tim.


“Alhamdulillah kami lolos ke Piala Asia U-23. Semua bisa terjadi karena satu tim sudah bekerja keras,” kata Ridho.


Bek kelahiran Surabaya 21 tahun lalu itu menekankan bahwa dirinya dkk. harus lebih siap untuk menghadapi negara-negara yang lebih kuat dalam pentas Asia di Qatar 2024.


“Lolosnya kami ini baru permulaan saja. Jadi masih banyak tantangan ke depannya. Tentu kami harus siap untuk Piala Asia tahun depan,” ujar Ridho.