TERUS RAIH KEMENANGAN, PERSIJA U-16 KUKUH DI PUNCAK KLASEMEN
TERUS RAIH KEMENANGAN, PERSIJA U-16 KUKUH DI PUNCAK KLASEMEN

Persija U-16 kembali meraih kemenangan atas Tira Persikabo U-16 di seri kedua Elite Pro Academy (EPA) U-16 2021 pada Selasa (9/11/2021). Jika sehari sebelumnya menang 2-1, kali ini Young Tiger menang dengan skor 2-0.


Masing-masing gol diciptakan oleh Waliy Ma'rifat pada menit ke-37 dan Zaid Imam Nawawi pada menit ke-51. 


Pelatih Persiija U-16, Muhammad Jusuf, mengatakan kunci keberhasilan timnya dalam mengalahkan Tira Persikabo U-16 adalah bermain relaks.


"Tapi tadi saat sudah unggul, anak-anak panik. Mungkin karena ada beberapa pemain yang baru, antara 2-3 pemain," ujar Jusuf usai pertandingan.


Jusuf mengaku terpaksa melakukan rotasi agar para pemainnya mendapatkan kesempatan yang sama dalam bermain. Kebijakan itu diambil sebagai upaya agar para pemainnya tidak mengalami kelelahan.


"Kompetisi ini panjang, kalau tak sekarang, kapan lagi mereka merasakan atmosfer pertandingan," tuturnya.


Namun demikian, Jusuf merasa timnya mengalami perubahan permainan. Itu terjadi karena sang kapten kesebelasan, yakni Muhamad Sultan Akbar mengalami demam.


"Kemungkinan faktor kelelahan karena dia main full, tak pernah absen dari mulai awal sampai pertandingan kemarin. Akhirnya Amirul (Amin Fisabillah) yang merupakan bek kanan ditempatkan di posisi gelandang," ujarnya.


"Tentunya tidak ada Sultan ada pengaruh 50 persen karena Sultan biasa yang ngatur irama, mengatur tempo, kapan bola harus dialirkan ke belakang, melebar," katanya.


Dengan kemenangan ini, Persija U-16 kokoh di puncak klasemen sementara Grup B EPA U-16 2021 dengan perolehan 22 poin dari 10 pertandingan. Selain itu, Persija U-16 pun masih menjadi satu-satunya tim peserta Grup B yang belum mengalami kekalahan.


Sementara itu, Persija U-18 memetik tiga poin dalam laga lanjutan Elite Pro Academy (EPA) U-18 setelah menang 2-0 atas Tira Persikabo, Selasa (9/11/2021) sore.


Dua gol Persija U-18 diciptakan Frengky Missa pada menit 27’ melalui titik putih dan Muhammad Alwi Fadillah menit 42’. Kemenangan itu tentu sangat penting bagi Persija U-18.


"Alhamdulillah dapat 3 poin karena poin tersebut sangat penting demi menjauh dari peringkat di bawah kami karena di grup ini ada empat tim yang bisa di posisi pertama klasemen," kata pelatih Persija U-18, Sopian Hadi usai pertandingan.