THOMAS DOLL: ANDRITANY ARDHIYASA ADALAH PEMAIN KUNCI PERSIJA
THOMAS DOLL: ANDRITANY ARDHIYASA ADALAH PEMAIN KUNCI PERSIJA

Nama Andritany Ardhiyasa selalu muncul sebagai pilihan utama penjaga gawang Persija Jakarta. Khususnya di era pelatih Thomas Doll sejak musim lalu, kiper berusia 31 tahun itu memastikan dirinya masih berada di top level kiper-kiper Liga 1.


Tercatat pada musim lalu, Andritany tampil 34 kali dengan 15 kali nirbobol. Pada musim ini pun konsisten menjaga kualitasnya. Dalam lima laga awal musim ini, Andritany sudah mencatatkan dua kali nirbobol.


Thomas mengaku sangat beruntung bisa memiliki kiper berusia 31 tahun itu. Tak hanya sebagai penjaga gawang, tapi juga statusnya sebagai kapten tim.


Menurut pelatih berkebangsaan Jerman itu, pria yang akrab dipanggil Bagol itu merupakan tipe kapten yang selalu bisa mendorong timnya ke arah yang lebih baik.


“Andritany tampil sangat bagus musim lalu. Saya merasa beruntung memiliki Andritany sebagai kapten di sini,” ucap Thomas.


“Dengan segudang pengalaman yang ia miliki, Andritany mampu menjadi kapten yang bisa selalu memotivasi timnya. Tentunya dia selalu memperlihatkan kepercayaan dirinya yang tinggi,” katanya lagi.


Thomas menambahkan keberadaan Andritany memudahkan para pelatih dan pemain untuk menjaga kesolidan tim.


“Andritany adalah pemain yang sangat penting untuk tim dan para pelatih. Dengan adanya dia, semua mudah bersatu. Sebab, dia adalah pemimpin yang selalu mewakili perasaan satu timnya,” ucap Thomas mengakhiri pembicaraan.