THOMAS DOLL TAK SEMPAT LIBURAN DI JEDA KOMPETISI
THOMAS DOLL TAK SEMPAT LIBURAN DI JEDA KOMPETISI

Pelatih Persija, Thomas Doll, memiliki cerita tersendiri kala skuad Macan Kemayoran sedang off latihan selama satu pekan (11-17 November 2023).


Pelatih asal Jerman itu menceritakan ia justru sibuk mengurus kepindahan istri serta anaknya ke kampung halaman istrinya yang berada di Budhapest, Hungaria.


“Liburan kali ini hanya sibuk membawa keluarga saya kembali ke Budhapest. Jadi saya  hanya menikmati Budhapest sebentar saja lalu kembali lagi ke Jakarta. Jujur saja saya masih sedikit jetlag. Sebab, sudah lama saya tidak kembali ke Eropa dan langsung kembali lagi ke Jakarta untuk memimpin latihan,” ujar Thomas.


“Saya pergi ke Budhapest pada Senin (13/11/2023) dan Kamis (16/11/2023) saya terbang kembali ke Jakarta. Tak ada waktu untuk bertemu teman atau pun waktu rileks,” katanya lagi.


Berbeda dengan para pemain dan pelatih yang memanfaatkan waktu liburnya dengan baik, Thomas bercerita bahwa dirinya lebih banyak menghabiskan waktu di pesawat.


“Kalau mendengar cerita para pemain dan pelatih lainnya mereka menikmati waktu liburnya. Contohnya seperti Jan (Klima) yang pergi ke Lombok, Kudela (Ondrej) berlibur ke Bali, dan Maciej (Gajos) pergi ke Australia. Sangat bertolak belakang dengan saya yang hanya banyak duduk di pesawat,” ujar Thomas sambil tersenyum kecut.