TUNAS CILEUNGSI SUKSES JUARA YOUNG TIGER LEAGUE U-14
TUNAS CILEUNGSI SUKSES JUARA YOUNG TIGER LEAGUE U-14

Gelaran kompetisi Young Tiger League (YTL) 2021 U-14 yang digagas oleh Persija Development resmi berakhir pada Minggu (31/10/2021) malam. SSB Tunas Cileungsi sukses mengunci gelar juara.


Mereka mampu menang di dua laga terakhir, baik format 11 vs 11 maupun 2 vs 2 saat bertemu Bintang Ragunan di partai pamungkas babak Championship. Dengan kemenangan tersebut total poin yang dikoleksi Tunas Cilengsi menjadi 12 poin.


Di posisi dua dan tiga ada SSB Tajimalela dengan poin 10 dan Bintang Ragunan dengan poin tujuh. Sementara di di posisi empat ada Erlangga dengan enam poin.


Khaidar Romdoni Ahmad, asisten pelatih Tunas Cileungsi mengaku bersyukur bisa menjuarai musim perdana YTL. Terlebih lagi menurutnya lawan-lawan yang mereka hadapi berkualitas.


“Tentunya sangat bersyukur mengingat tim-tim di sini cukup kuat. Tentunya dengan kemenangan ini membuat kami bersemangat untuk membuat Tunas Cileungsi lebih baik lagi,” ujarnya.


Sementara itu, Akbar Prasaja, kapten Tunas Cileungsi, mengatakan bahwa gelar juara yang didapat dijadikan momentum untuk meningkatkan lagi motivasi dalam berlatih.


“Alhamdulilah mudah-mudahan dengan ini motivasi saya untuk bisa berkarier di sepak bola bisa lebih baik lagi,” ucapnya.


Young Tiger League 2021 merupakan liga sepak bola anak untuk usia U-10, U-12, dan U-14 untuk SSB/Akademi se-Jabodetabek yang digagas oleh Persija Development. YTL mengedepankan protokol kesehatan ketat dengan terobosan Twin Game dan berbagai Regulasi Edukatif yang memastikan anak-anak bermain, belajar, dan bergembira lewat sepak bola.