Turnamen BBB Resmi Berakhir, Peserta Banyak Ambil Manfaat dari Kompetisi
Turnamen BBB Resmi Berakhir, Peserta Banyak Ambil Manfaat dari Kompetisi

Gelaran Belajar Bola Bareng 2.0 resmi berakhir pada di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Jumat (17/9/2021). Ajang tersebut dibuat sebagai ajang pemanasan sebelum digelarnya kompetisi Elite Pro Academy yang akan diselenggarakan oleh PSSI pada awal Oktober 2021.


Dalam turnamen ini Persija Development selaku penyelenggara membuat kompetisi dengan melibatkan dua kategori kelompok umur yakni usia U-16+ dan U-18+. Selain diikuti oleh tiga tim Persija di setiap kelompok umur, ada tiga tim dari Liga 1 lainnya yang turut berpartisipasi. Tiga tim itu adalah Persita, Persikabo, dan Borneo FC.


“Alhamdulilah turnamen BBB 2.0 telah selesai setelah sempat vakum selama satu bulan lebih karena adanya PPKM. Mudah-mudahan dari turnamen setiap tim yang berlaga akan mendapatkan gambaran skuad yang akan menjalani kompetisi EPA yang digelar awal Oktober ini,” ujar Aglar Ardha Raja, ketua panitia pelaksana.


Dalam turnamen dengan format setengah kompetisi itu, Borneo FC sukses menempati peringkat pertama di kategori U-16+ dengan perolehan 13 poin. Sedangkan Persija III keluar sebagai pemuncak klasemen di kategori U-18 + dengan 12 poin.


Sementara itu, tanggapan positif terlontar dari Direktur Akademi Borneo FC sekaligus mantan gelandang timnas, Firman Utina. Ia menilai ajang ini bisa dijadikan ajang alternatif untuk mengisi kompetisi di usia grassroots. Apalagi kompetisi melibatkan beberapa akademi di klub Liga 1.


“Terimakasih atas undangan yang diberikan oleh Persija Development. Kami banyak mendapatkan manfaat dari turnamen ini sehingga kami mendapatkan gambaran terkait komposisi tim di kompetisi EPA. Saya harap bisa kembai digulirkan turnamen ini dengan juga banyak melibatkan klub liga 1 lainnya,” ujar Firman.