MAMAN ABDURRAHMAN TAK SETENGAH HATI HADAPI PSIS SEMARANG
MAMAN ABDURRAHMAN TAK SETENGAH HATI HADAPI PSIS SEMARANG

Liga 1 2019

Magelang -Laga lanjutan pekan kedua Shopee Liga 1 2019 yang mempertemukan Persija Jakarta kontra PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (26/5/2019) jadi laga spesial bagi bagi bek Maman Abdurrahman.

Meski berstatus sebagai pemain Persija Jakarta, Maman Abdurahman tetap tak bisa dilepaskan dari nama Mahesa Jenar. Pasalnya, PSIS adalah tempat di mana Maman tumbuh dan berkembang sebagai pesepakbola.

Maman berseragam PSIS pada musim 2005 setelah menorak tawaran untuk merapat ke Persijatim Solo (sekarang Sriwijaya FC). Keputusannya saat itu terbilang tepat. Di PSIS, namanya terus melambung hingga terus menjadi langganan tim nasional Indonesia.

Bersama PSIS, dia menyabet gelar Pemain Terbaik Liga Indonesia 2006. Kontribusinya saat itu adalah membawa PSIS finis sebagai runner-up Liga Indonesia 2006 setelah sebelumnya di peringkat ketiga musim 2005.

"PSIS Semarang adalah salah satu klub yang mengangkat nama dan prestasi saya. Pertandingan ini pasti spesial untuk saya," kata Maman Abdurrahman menanggapi laga ini.

Akan tetapi bek yang baru saja berulang tahun ini berjanji akan tampil maksimal unuk Persija. Apalagi sebagai pemain profesional, ia harus memberikan terbaik untuk Persija. Ditambah ia sadar PSIS adalah bagian dari masa lalunya.

"Laga ini spesial untuk saya akan tetapi itu masa lalu. Saat ini saya di Persija sekarang saya harus berikan yang terbaik untuk tim ini,"tutup Maman.